Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Multi Tunneling SSH

Menstabilkan Koneksi Internet Dengan Multi Tunneling SSH


SSH baru-baru ini selain dapat digunakan untuk mempercepat koneksi internet juga dapat digunakan sebagai trik pendukung para gretonger mania untuk meminjam jalur koneksi penyedia operator sellular untuk SEKEDAR browsing-browsing atau download-download content di situs internet. Dan intinya kita tidak perlu beli pulsa untuk bayar tagihan internet to? la wong cuma minjem... kwak,,kwak,,kwowww....
Nah berhubung kita cuma minjem nich,, biasanya koneksi kita sering tidak stabil bahkan juga sering di disconnect oleh pihak operator.

Dan untuk menstabilkan koneksi tersebut kita bisa menggunakan multi tunnel SSH atau mengunakan lebih dari satu SSH, dengan catatan anda harus menggunakan satu akun SSh yang sama atau paling tidak Host nya sama. Karena kalau tidak browsing anda akan terganggu karena menggunakan IP berbeda secara bergantian.
Berikut ini saya akan memberi tutorial menggunakan 2 bitvise. Bila anda belum mempunya tool Bitvise dan Proxifier silahkan menuju kesini terlebih dahulu.
  • Pertama buka 2 aplikasi Bitvise dan masukkan akun SSH yang sama
  • Selanjutnya anda buka tab services dan isikan masing-masing Listen Port yang berbeda, misalnya 1080 dengan 1081 Lalu klik Login keduanya.


  • Buka Proxifier kemudian klik icon Proxification Rules
  • Add 2 profil sesuai Listen port pada bitvise (127.0.0.1 port 1080 Type SOCKS5) dan (127.0.0.1 port 1081 Type SOCKS5) kemudian OK
  • Klik tombol Create kemudian Klik Type.. centang kolom Load Balancing, kemudian OK
  • Klik dan Tahan lalu geser mouse ke bawah pada Profil Chain Load balancing kemudian OK
Dengan demikian maka kedua tunnel akan bekerja saling mendukung dalam mengkoneksikan SSH akun anda.
Selanjutnya anda juga bisa membuat profil tiga atau lebih tunel ssh dengan cara seperti di atas, dan bisa anda kembangkan dengan Chain tool pada proxifier.

Untuk trik mencegah disconect pada bitvise silahkan lihat postingan saya disini
Dan bila trik di atas terlalu ribet untuk anda, anda bisa menggunakan tool disini untuk lebih praktisnya.
Maturnuwun karena sudah membaca postingan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda dan saya.



Posted by Unknown , Published at 06:59 and have 1 komentar

1 komentar :